Selasa, 29 April 2014

Pengganti Ibu Yang Luar Biasa


Ibu adalah segala galanya, kapanpun Ibu akan selalu dirindukan dan dibutuhkan, meski kita sendiri sudah menjadi seorang Ibu, terkadang ibu masih terus kita butuhkan, bukan sekedar sebagai tempat bercerita, tetapi saat ini Ibu adalah orang yang paling dipercaya untuk merawat anak atau cucu bagi mereka.

Tetapi aku tidak memiliki Ibu sejak kecil aku sudah ditinggal pergi oleh ibuku yang menghadap sang Ilahi, meski demikian aku tidak kehilangan kasih sayang, keluarga kandung sebelah ibuku seperti Mbah Kakung dan Eyang Putri selalu menjagaku begitu juga Pak Lek dan Bulek.

Pengganti ibu ku yang jasanya sama besar seperti ibu ku adalah Bulek, adik ke 2 dari ibu ku, Suryani, dia adalah seorag janda yang memiliki satu anak wanita yang saat ini sudah menikah dan memiliki seorang anak, dialah wanita hebat di sampingku, yang selalu memberikan aku semangat dan membimbing aku dalam berumah tangga, tak pernah ia mengeluh capek mengurus 2 buah gadis kecilku dan cucu kandungnya, tak pernah letih ia membereskan rumah yang penuh dengan mainan ke 3 cucunya, tak penah juga ia menuntut rupiah dari diriku, meski banyak yang mengira jasanya dibayar dengan upah rupiah oleh diriku.  Susah aku untuk menyebutkan satu persatu jasamu, doa ku, semoga Bulek selalu panjang umur, sehat selalu, dan kita bisa terus bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar