Minggu, 13 Juli 2014

Taslim Dan Fatiah

Merindukanmu





Mereka orang tua ku Taslim Chaniago dan Fatiah....foto mereka inilah yang masih tersisa sebagai kenanganku, ketika aku merindukan Ayah dan Ibu ku.  Ayahku merupakan keturunan Padang , ibu ku Jawa Barat dan Jawa Tengah. Aku benar-benar merasa bahagia memiliki  mereka meskipun hanya sesaat, karean saat usiaku akan genap 5 tahun. ibu ku meninggal dunia, sementara ayahku tak lama berselang , harus menikah lagi dengan janda beranak satu.  Mulai saat itu, aku yang hanya anak tunggal dari mereka, di asuh oleh orang tua ibu ku.  Aku masih beruntung nenek, kakaek,paman dan bibi ku merupakan orang yang berhati mulia, mereka tulus mengasihiku, bahkan nenekku yang pada saat itu sangat mapan dalam segi ekonomi, selalu memberiku yang tebaik, mulai dari kasih sayang, sandang pangan dan papan.



Aku sangat sedikit sekali memiliki foto-foto ibuku dan foto masa kecilku, mungkin karena pada saat itu untuk mengambil foto diri tidak segampang saat ini, jadi membuat dokumentasi foto keluarga sangat sedikit sekali.  bahkan yang paling menyedihkan aku tidak memiliki foto kenang kenangan kakek dan nenekku, padahal mereka adalah orang yang paling berjasa dalam hidupku, yang memberikan jiwa dan raganya untuk cucu yang mereka cintai.


Ibu, kakek , nenek meski engkau tidak lagi bersama kami, tetapi aku tetap merasakan kalian masih dekat bersama ku.  Terkadang ketika aku melihat foto-foto pernikahan ku dan anak-anak kecilku, dalam hati ini berkata "aku akan mendidik mereka seperti kalian mendidik diriku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar