Jumat, 05 Februari 2016

Untung Kami Pakai ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Informasi Radio Jadi Mudah



Menjadi seorang Program Director di Sriwijaya Radio bisa dikatakan harus aktif dan kreatif, maklum persaingan di dunia bisnis radio saat ini memang tidak bisa disepelekan, pertama harus berlomba mencari pendegar aktif, kedua bersaing ketat untuk mendapatkan iklan sebagai roda perputaran bisnis, juga menghidupi radio dan para karyawan .  Bisa dikatakan pendengar radio mengalami penurunan semenjak tv nasional maupun lokal bermunculan, akibat dari semua itu kue iklan untuk radio tentunya berkurang karena tersedot oleh tv, jadi kalau ingin bertahan harus kerja keras.

Setiap hari Senin , pimpinan selalu mengajak pertemuan dengan para crew, mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan selama satu minggu, baik untuk program director, marketing, bagian keuangan, OB juga  para penyiar.  Banyak yang ditanyakan oleh pimpinan unit kepada saya perihal perkembangan para crew radio dan program kerja lainnya selama satu minggu, belum lagi pimpinan dan  pemilik radio di Jakarta, selalu bertanya “ dini berapa banyak jumlah followers instagram, twitter, facebook,path dan seaktif apa saya menulis berita di website resmi radio kami.  Bisa terbayangkan setiap hari itu seperti apa pusingnya saya, belum lagi para crew yang sangat susah membuat materi alasan internet mati lah, handphoen yang dipakai radio sebagai penggerak sosmed lemot lah, inilah, haduuuh pokoknya benar-benar memusingkan.  Sementara orang banyak yang mengatakan kerja di radio itu asyik setiap hari kerjaanya dengerin musik.

Sriwijaya Radio tempat saya bekerja saat ini merupakan radio etnik yang 50 persennya hiburan, 50 persennya lagi informasi dan pemberitaan, plus informasi update di website.  Tetapi bangganya ekerja di radio ini karena kami salah satu termasuk radio swasta di Palembang yang sangat up date dengan teknologi, dan juga selalu mengikuti perkembangan zaman.  Karena radio tempat saya bekerja segmentasinya adalah umum , jadi memang informasi yang diberikan juga bersifat umum, anak muda masuk, pekerja masuk, ibu-ibu rumah tangga masuk , pokoknya semua kalangan.

Nah saat ini kan  eranya gadget, sosmed , bisa dikatakan bila radio hanya mengandalkan siaran tanpa apalah-apalah ini, ya nantinya tertinggal, karena sosmed merupakan sarana promosi yang baik juga bagi kami, untuk menginformasikan program acara dan juga yang dilakukan sehari-hari oleh para crew sebagai pemenarik dan kedekatan dengan pendengar setia.

 Dulu kita menggunakan salah satu smartphone yang katanya inilah itulah, eh ternyata pas digunakan oleh penyiar untuk upload gambar, atau menginformasikan segala sesuatu ke sosmed , sangat lambat, belum lagi kalau mencari informasi sangat susah sekali.  Apa yang menjadi keluhan penyiar soal smartphone lama yang digunakan menjadi bahasan perbincangan rapat  hari Senin,  dibulan Desember tahun 2015, penyiar mengeluh kepada saya meminta untuk smardphone yang ada di ruang siaran segera di ganti, karena sangat tidak mendukung penyiar untuk bersiaran.

Keluhan para penyiar sangat diperhatikan sekali, mengingat memang mereka diperintahkan harus aktif di sosmed saat bersiaran dan juga aktif mencari berita di internet sebagai bahan mereka bersiaran. Akhirnya diawal tahun tepatnya tanggal 13 Januari 2016, pimpinan menyarankan beli ASUS ZenPad C7.0Z17CG, karena harganya murah.  Berselang beberapa hari dari situ, kami mendapatkan beberapa iklan yang cukup lumayan, itu dikarenakan mereka aktif memantau perkembangan radio, jadi mereka memilih radio kami sebagai media promosi karena dianggap cocok untuk produk kopi mereka.

Ternyata menggunakan ASUS memang banyak keberuntungannya, karena yang awal kami beli masih sederhana, akhirnya pimpinan saya menyarankan untuk segera  membeli ASUS Zenfone 2 ZE550ML, mengapa memilih ini, karena menurut pimpinan saya smartphone ini prosesornya setara dengan nontebuk, dan harganya juga murah. 

Nah rencananya ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini akan digunakan oleh reporter kami, maklum reporter harus mendapatkan gambar yang terbaik dan bisa mengirim berita yang di dapat ke redaksi sesegera mungkin dengan hanya berkirim-kirim email saja dari lapangan,  ASUS Zenfone 2 ZE550ML benar-benar sangat cocok, pertama desain nya menarik,tampilannya menakjubkan dilayar 5,5 inci HD IPSmembawa desitas piksel 267ppi, bingkainya ituloh sangat tipis, ditambah tombol kontrol volume dibagian belakang, berfungsi juga sebagai tombol rana biar mudah ditarik oleh jari telunjuk.  Terus ASUS Zenfone 2 ZE550ML layar 72 persen membuat area pandang jadi maksimal, dan yang di lihat akan terasa lebih besar. Terus yang paling penting reporter saya bilang “ wah mbak, makin keren plus kece kalau saya bawa ASUS Zenfone 2 ZE550ML liputan, terus hasil gambar saya jadinya maksimal sesuai dengan yang saya inginkan ” .  Wajar bila gambar yang dihasilkan oleh reporter saya dari jepretan ASUS Zenfone 2 ZE550ML yang dia bawa maksimal, sebab ASUS Zenfone 2 ZE550ML memiliki kamera 13 MP PixelMaster, terus didukung  oleh LED flas dual-tone yang ditempatkan di bagian atas kamera, jadi karena menggunakan PixelMasster bisa menghasilkan  gambar yang baik meski diambil dalam kondisi minim.  Terkadang kan saya juga meminta reporter saya menunjukkan aktivitas kejanya, dengan berkirim foto secara tidak langsung saya bisa memantau aktivitas dia, terkadang dia sering selife dengan kamera depan, wawww hasilnya juga sangat baik, maklum resolusi ASUS Zenfone 2 ZE550ML cukup besar, yaitu 5 MP.

Karena ASUS Zenfone 2 ZE550ML ditangani oleh Intel Atom Z3560 quad-core1,8 GHz dan GPU Power VR G6430 membuat multitasking, browsing dan bermain game jadi lebih lancar. Terus dibawa kemana mana juga tidak akan mengurangi kenyamanan, baik di kantong celana, baju  karena desain  bodi ergonomis, dengan ketebalan 10.9 mm sangat nyaman digunakan dengan satu tangan, sebab cover belakang berbahan plastik dan melengkung menipis kebagian tepi membuat smartphone ini terasa lebih enak saat di genggam, dan menulis berita juga lebih gampang.

ASUS Zenfone 2 ZE550ML yang radio punya memang benar-benar luar biasa, membuat gerak kami semakin cepat, pengiriman berita menjadi gampang, pokoknya semua aktivitas yang berkaitan dengan sosmed dan internet lainnya menjadi lebih mudah, maklum ASUS Zenfone 2 ZE550ML mendukung jaringan 4G, terus terdapat duo slot SIM.


Kalau menggunakan smartphone lama, si reporter dilapangan selalu sering saya marai, karena selalu lelet, terus kalau ditanya berita kenapa belum dikirim alasannya smartphoe yang lama ia bawa batrenya habislah, droop lah, haduuuh benar-benar agak nyaman dan sangat tidak mendukung. Tetapi sekarang tingkat kemarahan saya terhadap keterlambatan berita yang ia kirim benar-benar sangat berkurang, mungkin dikarenakan ASUS Zenfone 2 ZE550ML, daya bartai Li-Po 3000mAH, dengan teknologi fast charging didalamnya bisa membuat bertahan selama 13 jam pada saat menggunakan satu SIM card 4G.

Terkadang saya sering ketawan sendiri liat setatus kawan kawan di media sosial yang isinya gini “ ini hp katanya mendukung 4G tapi ampuuuuuun lemotnya”, hahah saya cuma senyum-senyum aja, paling komentar di sosmednya mereka “ maknanya pakek ASUS Zenfone 2 ZE550ML, harganya berkisar 2 jutaan, tampilannya bagus terus kenceeeeeng bangeet kalo gunai internet”. Saya yakin sekali ASUS Zenfone 2 ZE550ML, akan sangat diburu masyarakat, karena memang memiliki kualitas yang luar biasa, buktinya temen-temen saya dikantor termasuk saya juga udah mulai menjual smartphone lama kami, dan beli ASUS Zenfone 2 ZE550ML.  Yakin  ASUS Zenfone 2 ZE550ML akan benar benar menjadi smartphone yang ditakuti oleh merek-merek lainya. Dan agak lupa buat ucapin terimakasih untuk ASUS Zenfone 2 ZE550ML, sebab pekerjaan saya jadi lebih dimudahkan , karena saya bisa pantau temen temen saya yang siaran melalui video live streaming, dengan menggunakan ASUS Zenfone 2 ZE550ML.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar